Friday, April 7, 2017

welcome to Tokyo




ga pernah nyaangka salah satu mimpi travelling gw dikabulkan Allah SWT, menginjakkan kaki di Tokyo.
Welcome to Tokyo!
dari jakarta, kami sekeluarga terbang dengan ANA jam 6.30, dari depok jam berapa? jam 3kurang sudah capcus karena takut ngantri di imigrasi. sampai di Soetta jam 4 lewat, check in dan Alhamdulillah imigrasi ga antri, alhasil bisa duduk duduk bengong dulu. penerbangann 7 jam bukan hal yang mudah kalau terbang dengan balita, ribut minta jalan jalan, bolak balikjalan dari  depan ke belakang balik lagi gitu aja tiap 10 menit sekali. baru bisa duduk tenang pas dia tidur. lesson learn next trip pilih pesawat malem aja biar tidur di pesawat hahahahaa

sesampainya di narita, begitu turun pesawat, angin dingin langsung semriwing dimuka, gilaaakk ga nyangka dwingiiinn hahhaaaa..untung bocah bocah sudah langsung di pakein jaket winter yang kita bawa di cabin.
Sampai di imigrasi agak deg2an, baca2 di grup ga semua berjalan mulus di imigrasi jepang. Semua print bookingan airbnb, tiket pulang, itin sudah kita print sebagai lampiran. Lagi antri di antrian yang melingkar, tiba tiba kami disuruh pindah ke counter yang baru buka dan tanpa antrian..yiipppiiee..Alhamdulillah semuanya berjalan muluuuss..kita ambil bagasiiii

Keluar setelah ambil bagasi, langsung ke counter limousine bus. Sesuai rencana, kita mau naik limousine bus aja ke shinjuku, menghemat tenaga. Oia untuk info stop point limousine bus bisa lihat disini . Setelah beli tiket limousine bus dan reserved jam berapanya, langsung cari counter JR Pass untuk beli Tokyo Wide Pass.
Keuntungan beli Tokyo Wide Pass, 3 hari keliling tokyo dan keluar tokyo seperti ke gala yuzawa, kawaguchiko ga perlu beli tiket shinkansn lagi. Harga belinya memang lumayan banget, 10000Yen/3hr/dewasa, 5rbYen/3hr/anak7thn. Tapi dibanding harga shinkansen ke gala yuzawa 14000Yen, udah untuuung bangeett.

Sampai dibawah ternyata antriannya panjaaang saudara saudaraaa..tadi reserved limo bus jamnya mepet pulak. Alhasil begitu dapet tiket TWP, langsung lari secepat mungkin sambil gendong, bawa stroller dan koper hahahhaaa..epiicc! Sampai di tempat limo bus, salah nomor! lari lagi ke nomor bus yang ske shinjuku, Alhamdulillah tu limo belum tutup pintu hahahhaaa...menikmati pemandangan sepanjang jalan, Aluna tidur nyenyak, mau foto HP mati dan Powerbank di koper bagasi, akhirnya ikut tidur bareng Aluna.

Kebangun busnya sudah masuk shinjuku, karena jam pulang kerja, Tokyo juga ada macetnya, tapi takjub ga ada yang ribut klakson sana sini. walau macet semuanya tertib, teratur, disiplin antri. Keren! Oia bus stop point yang kita pilih Hyatt Park Tokyo, berdasarkan informasi, dekat dengan apartemen yang kami booked.
Sampai di Hyatt park Tokyo Hhotel jam 7 malam, jangan tanya dinginnya kayak apa. Asliiik dingiiinn  bangeett, rasanya pengen meringkuk di bed cover yang super tebal! Mana harus jalan ke apartemen, huhuhuu makyuuuss.

Di lorong apartemen ternyata lagi ada syuting film, yang ngatur lokasinya ramaah banget, dia yang berulang kali minta maaf sudah ganggu, kami dipersilahkan lewat. Selesai taro kope dll, kami ke lawson dekat apartemen, beli minum, beli onigiri, beli cemilan..

Good night Tokyo, cant wait to see you tomorrow morning..

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
TIPS:
1. Jaket, gloves, masker bawa di cabin, keluar bandara dingiinn
2. Beli tiket TWP dulu baru resrved limousine bus, harga tiket PP limousine bus 4500Yen, kalau beli one way jatuhnya lebih mahal 3100Yen
3. Beli air mineral yang kemasan 2liter lebih murah dari yang kemasan dibawah itu.

No comments:

Post a Comment